Friday, June 10, 2016

Manfaat Almond Nuts

Almond Nuts ialah tanaman dari Timur Tengah, yang buahnya  bukan merupakan kacang, tetapi merupakan buah berbiji yang terdiri dari kulit luar yang diselubungi cangkang keras. Almond nuts dijual dengan bentuk masih bercangkang ataupun cangkang yang sudah dilepas. Almond nuts mengandung 49% minyak, dimana tersusun atas 62% asam lemak omega-9, 24% asam lemak omega-6, dan 6% asam palmitat. Oleum amigdalae, adalah sejenis minyak yang diperoleh dari almond, yang tergolong gliseril oleat. Minyak ini memiliki aroma ringan dan berasa kacang, tidak larut alkohol, namun bisa mudah larut didalam kloroform atau eter.
Manfaat-almond-nuts
Almond Nuts
Almond nuts banyak sekali manfaat untuk tubuh kita seperti

  1. Pelembap alami : minyak murni yang dihasilkan almond merupakan pelembap alami yang menjaga kulit dari kekeringan. Minyak almond ini secara alami memberikan makanan dan mengembalikan sel kulit yang mati.
  2. Melangsingkan badan: penelitian yang dipublikasian di jurna internasional menerangkan bahwa mengkonsumsi sekepal almond sehari, berbarengan dengan diet sehat, bisa membantu membakar lemak sebanyak 18% dibanding mereka yang hanya dibatasi menu harian.
  3. Teman penyakit jantung: menurut beberapa penelitian, kacang yang biasa dijadikan teman hidangan cokelat ini dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol LDL hingga 12 persen
  4. Meningkatkan lajur darah: di banyak riset mengatakan almond mengandung vitamin E, lemak tak jenuh, magnesium, dan antioksidan yang membantu dalam peningkatan aliran darah. Rutin mengkonsumsi almond juga membantu kesehatan organ hati Anda.
  5. Penguat rambut: minyak yang ada pada almond bisa berperan ampuh dalam menyembuhkan kerontokan dan mempercepat pertumbuhan rambut.

Almond bisa dimakan langsung maupun dicampur dengan makan lain, seperti granola yang didalam campurannya terdapat almond nuts. 


Filed Under :

0 comments for "Manfaat Almond Nuts "

Post a Comment

background